informasi bisnis online

Jumat, 28 Agustus 2009

Bisnis online perlu kerja ekstra

Terlalu berlebihan jika ada penawaran bisnis online dengan modal sangat kecil bahkan tanpa modal kemudian dapat menghasilkan uang ratusan juta dengan cepat dan mudah tanpa susah payah.

Dicoba pun tidak akan memberikan bukti seperti yang dijanjikan. Sudah banyak yang saya coba dan semua tidak semudah dan secepat yang dijanjikan. Walau begitu, semua mungkin saja masuk akal. Tapi lebih masuk akal lagi jika bisnis online diimbangi dengan usaha dan kerja ekstra.

Bukan tidak mungkin bisnis dimulai tanpa modal sama sekali dan berpotensi menghasilkan banyak uang. Ambil contoh saja affiliate program atau program afiliasi. Anda bisa menghasilkan uang dengan mempromosikan produk lewat link afiliasi. Setiap orang yang meng-klik link Anda dan membeli produk, Anda mendapat bayaran. Anda hanya perlu meletakkan sebuah link di halaman website atau mempromosikannya di koran-koran. Mudah..?

Tidak juga. Karena untuk menciptakan peluang penjualan diperlukan traffic atau arus pengunjung yang tinggi. Anda mungkin bisa menghasilkan 1 penjualan dari setiap 100 pengunjung yang datang, atau bahkan tidak sampai 1%. Mengingat menjual produk mengandung unsur harga di dalamnya, sebuah penawaran produk tentu tidak akan langsung direspon oleh pengunjung.

Berbeda dengan penawaran gratis yang cenderung lebih responsif. Pengguna internet berharap menghasilkan uang dengan tanpa modal namun ingin mendapatkan hasil yang sangat besar. Maka usaha dan kerja ekstra yang dilakukan juga harus sama besar. Jika tidak, maka sulit untuk membuktikan bahwa ada bisnis online yang dimulai tanpa modal namun cepat dan mudah menghasilkan uang.

Kunci keberhasilan bisnis online



Bisnis online dapat ditingkatkan dan menghasilkan uang yang cukup banyak dari internet. Beberapa faktor yang sangat mendukung kesuksesan bisnis online adalah..

  1. Traffic atau Arus Pengunjung
    Ibarat sebuah toko di tepi jalan, jika banyak pengunjung yang datang, tentu peluang menghasilkan penjualan juga besar. Anggaplah sebuah produk digital ditawarkan dengan harga $100. Jika ada 1000 pengunjung dan kemungkinan terjadi penjualan adalah 0.5%, maka untuk menghasilkan $1000, diperlukan 200.000 pengunjung.

    Angka-angka itu bukan hasil tebak-tebakan. Melainkan kenyataan yang saya alami dengan membeli sejumlah advertising credit untuk menarik pengunjung dan hanya sekitar 0.5% menghasilkan penjualan. Maka jangan heran jika seorang pe-bisnis online menghasilkan uang $1000 dengan menghabiskan modal hampir separohnya.

  2. Kerja ekstra
    Walau banyak pihak mengatakan bahwa bisnis online tidak harus menguras tenaga, namun kenyataannya untuk benar-benar menghasilkan uang, publikasi terus menerus perlu dilakukan.

    Anda bisa membuat blog sebagai alat marketing dan meletakkan link-link afiliasi di sana. Namun untuk membuat blog Anda benar-benar menjadi mesin uang, Anda harus mengupayakan strategi promosi terus menerus dan konsisten. Untuk menghasilkan pengunjung ke blog anda dibutuhkan kerja ekstra dan ketekunan.

  3. Selalu mengembangkan teknik promosi
    Persaingan dalam bisnis online sangat ketat seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi. Banyak sekali hal-hal baru muncul di internet. Jika Anda tidak berusaha membuat cara-cara baru yang lebih efektif, maka Anda akan tenggelam di antara jutaan pe-bisnis online baru yang hadir setiap hari.

  4. Kesabaran dan Ketekunan
    Bukan lagi rahasia untuk menciptakan keberhasilan dengan kesabaran dan ketekunan. Walau kadang menimbulkan kebosanan, stress dan frustasi, tidak ada seorang pun behasil di bisnis online tanpa bermodalkan tekun dan sabar.

  5. Berani bermodal
    Ini yang lebih menjamin Anda sukses di bisnis online. Walau semuanya mungkin, namun menjalankan bisnis dengan berbekal pengetahuan, modal usaha yang memadai, ketekunan dan kerja ekstra akan lebih menjamin kesuksesan bisnis Anda.

    Anda bisa membeli website sistem bisnis siap pakai kemudian melakukan publikasi besar-besaran dan mendapat ribuan pengunjung dalam sekejap. Ini tentu akan lebih cepat mendatangkan uang dari pada menjalankan bisnis online gratis. Karena bagaimana pun, menjual produk sendiri akan lebih menguntungkan dan lebih efektif dari pada menjual produk orang lain.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar